100 ORANG IKUTI PEMAGANGAN

12 Juni 2019 16:09, Dibaca 74 kali.

Tidak kurang dari 100 orang ikuti Program Pemagangan Dalam Negeri . Hal ini Disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Rivianus Syahril Tarigan, M.AP saat membuka Pelatihan  Pemagangan Dalam Negeri di Aula Makarti Mukti Tama Disnakertrans Kalteng(12/6).

Seratus orang tersebut terbagi di 5 (lima) Kejuruan yaitu : Kejuruan Otomotif Roda Dua, Tata Busana, Tata Boga, HouseKeeping, dan Akuntansi atau masing-masing 20 Perserta Per Kejuruan.

(Baca Juga : Kegiatan Bulan K3 Tahun 2019)

Lebih Lanjut Kadisnakertrans Kalteng mengatakan bahwa Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja baik pemerintahan maupun swasta dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan Instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan jasa di perusahaan dalam rangka mengusai keterampilan atau keahlian tertentu.

“Hal ini dapat menciptakan dan meningkatkan Kompetensi  Kerja,” Ucapnya.

Provinsi Kalimantan Tengah dengan luas wilayah mencapai 153,564 Kilometer Persegi, dengan penduduk berjumlah sekitar 2.447.428 jiwa, dengan tingkat pengangguran sebanyak 3,18 % ,itu cukup rendah dibandingkan tingkat pengangguran Nasional yang sebesar 5,1% ,tetapi  semakin berkurang sebagaimana target Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 diharapkan angka pengangguran dapat ditekan pada angka 2 %.