DISNAKERTRANS LAKUKAN PENGUKURAN IPK

18 Juli 2019 15:36, Dibaca 131 kali.

Dalam Rangka mengetahui capaian Pembangunan Ketenagakerjaan di Provinsi Kalimantan Tengah yang meliputi Perencanaan Tenaga Kerja, Penduduk dan Tenaga Kerja, Kesempatan Kerja, Pelatihan dan Kompetensi Kerja, Produktivitas Tenaga Kerja, Hubungan Industrial, Kondisi Lingkungan Kerja, Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja maka perlu dilakukan Pengukuran Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Rivianus Syahril Tarigan, M.AP mengatakan agar IPK menjadi perhatian dalam Penanganan Ketenagakerjaan sehingga Pembangunan Ketenagakerjaan terarah dan fokus demi Kesejahteraan Karyawan/Buruh  atau Masyarakat Kalimantan Tengah, saat melakukan Pengukuran IPK di Ruang Rapat Disnakertrans Kalteng (18/7).

(Baca Juga : Disnakertrans Adakan Bimtek Struktur dan Skala Upah Angkatan II Tahun 2019)

Lebih Lanjut Tarigan, mengatakan IPK ini menjadi bahan evaluasi kinerja pada urusan Ketenagakerjaan dalam rangka Pendayagunaan Seluruh Angkatan Kerja, Pemerataan Kesempatan Kerja, Perlindungan Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Pekerja/Buruh.

"Keberhasilan Pembangunan Ketenagakerjaan harus di evaluasi dan selalu dimonitor secara berkesinambungan", ucap Tarigan.

Dalam Pengukuran tersebut, Petugas Pengukur dari Pusat Perencanaan Tenaga Kerja Kemnaker RI adalah Ottis Widiandra,SE dan Devi Mariana Sihombing,S.Si, Petugas Pengukur Daerah dari Badan Pusat Statistik Kalteng Kartika Noviani, dari BPJS Ketenagakerjaan Fajar Mahda A.S dan Pejabat Eselon III dan IV yang menangani Ketenagakerjaan Disnakertrans Kalteng.