Disnakertrans Kalteng Dan GAPKI Sinergitas

05 September 2019 16:23, Dibaca 35 kali.

Dalam rangka mengevaluasi dan koordinasi dengan berbagai pihak guna mendapatkan kondisi lingkungan di perusahaan sawit yang layak dengan iklim usaha yang kondusif dan harmonis serta menghasilkan produktivitas optimal. Maka, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Regional Workshop Promoting Decent In Palm Oil Plantation dengan Tema Sawit Berkelanjutan, dalam Dialog Sosial Untuk Pekerjaan Yang Layak di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya (5/9)

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P mengatakan Dialog ini diharapkan dapat menciptakan suasana hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

(Baca Juga : Rapat Komisi D DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah)

"Dialog ini sebagai wadah aspirasi bagi para pekerja untuk menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing," harap Gubernur.

Sebagai informasi "Dialog Sosial Untuk Pekerjaan Yang Layak" dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua GAPKI Cabang Kalteng, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Para Pengurus Asosiasi, Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Provinsi Kalimantan Tengah, Para Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit Anggota GAPKI dan Para Pekerja/Buruh di Provinsi Kalimantan Tengah.