Disnakertrans Kalteng Buka Rumah Singgah Oksigen Bersama BPJS Kesehatan Palangka Raya

20 September 2019 18:07, Dibaca 237 kali.

Setelah membentuk Tim Padam Api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan telah bekerja selama  satu bulan , maka dengan ditetapkannya status tanggap darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dengan potensi yang ada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah membuka Rumah Singgah Oksigen Bersama BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Rivianus Syahril Tarigan, MAP mengatakan Rumah Singgah Oksigen ini  sebagai wujud  Kepedulian Terhadap Situasi kabut asap yang terjadi saat ini.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Donor Darah di Acara Peringatan Hari Buruh Tahun 2019)

“Semoga dengan dibukanya Rumah Singgah Oksigen ini dapat membantu masyarakat yang terpapar asap”, jelasnya seraya meminta bersama-sama berdo’a agar bersama asap ini cepat berlalu.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Nasrur Ridwan, M.Kes mengatakaan tetap membantu  sebagai bentuk kepudian dan Sinergi Tanggap Darurat Karhutla.

“Kami akan siapkan keperluan terkait Rumah Singgah ini baik  Tabung Oksigen maupun yang lain  sebagai bentuk kepedulian kami, ucapnya.

Sebagai informasu, Dalam Launching Rumah Singgah Oksigen di hadiri juga Pejabat Eselon III dan IV Pelaksana Disnakertrans Kalteng, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, staf Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Berry Adi Atma, Serta masyarakat sekitar Kantor Disnakertrans Kalteng.