60 ORANG BINAAN LAPUPALA IKUTI PELATIHAN WUBP OLEH DISNAKERTRANS KALTENG

23 September 2019 16:21, Dibaca 234 kali.

Sebanyak 60 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya (LAPUPALA) menerima Pelatihan Wirausaha Baru Produktif (WUBP) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 23 September-11 Oktober 2019 di Aula Lapas Perempuan (23/9).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Rivianus Syahril Tarigan,MAP dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk membentuk wirausaha  baru yang mandiri, potensial, dan beretos kerja tinggi untuk Kemajuan Bangsa.

(Baca Juga : Pemprov. Kalteng Gelar Anjangsana Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI)

"Dalam rangka Persiapan Calon Tenaga Kerja  menghadapi RI 4.0." ucap Kadis. Seraya meminta kepada peserta untuk dapat mengikuti pelatihan yang pada akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Palangka Raya Dyah Wandansari mengatakan bahwa saat ini Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya (Lapupala) berpenghuni 116 orang selanjutnya 60 orang akan mengikuti  pelatihan dan mengucapkan berterima kasih atas perhatian dari Disnakertrans untuk membantu melatih warga binaan.

"Terima Kasih disampaikan atas sinergisitas Disnakertrans dalam membentuk jiwa wirausaha",ucapnya seraya meminta agar tahun depan bisa dilaksanakan Pelatihan Menjahit.

Sebagai Informasi, 60 orang warga binaan akan menerima Pelatihan Tata boga, Handy Craf dan Tata Rias yang masing-masing Kejuruan akan di ikuti 20 orang yang pelaksanaannya bergantian selama 5 hari per Kejuruan.

Pejabat yang hadir, Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja (P2TK) Drs. Pujo Harianto , Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek Drs. Amir Husen dan Pejabat Esselon IV Disnakertrans Kalteng serta Pejabat Esselon IV dan V Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya (LAPUPALA).