Barut Menyala! Gubernur Sugianto Sabran Apresiasi Antusiasme Masyarakat, Hadiahkan 175 orang Umroh dan Perjalanan Rohani

barut-menyala-gubernur-sugianto-sabran-apresiasi-antusiasme-masyarakat-hadiahkan-175-orang-umroh-dan

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

MMCKalteng - Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama masyarakat Barito Utara mengikuti jalan sehat Berkah yang digelar Pemprov Kalteng, Minggu (13/10/2024) pagi. Masyarakat tumpah ruah datang dari berbagai penjuru desa dan kelurahan di Batara untuk menyaksikan kehadiran Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada jalan sehat yang digelar di Arena Terbuka Stadion Tiara Batara Muara Teweh.

Tidak kurang dari 80 ribu masyarakat bak lautan manusia padati Stadion Tiara Batara dan jalan raya sepanjang rute jalan sehat. Antusias masyarakat tidak terbendung, sejak Pukul 05.00 WIB pagi masyarakat sudah memenuhi Stadion Tiara Batara yang merupakan tempat start dan finish jalan sehat.

(Baca Juga : Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran Harapkan Para Pemangku Kepentingan di Pemprov Kalteng Dukung Program Kerja Pokjanal Posyandu)

Acara semakin meriah ketika dilaksanakan pengundian doorprize berbagai hadiah menarik hingga hadiah utama berupa diberangkatkan umroh, perjalanan rohani, rumah dan hadiah lainnya. Dalam kegiatan ini, Gubernur memberikan hadiah perjalanan ibadah umroh/ perjalanan rohani kepada 175 orang yang beruntung. Selain itu juga, Gubernur berikan 7 unit rumah kepada 7 orang beruntung, 10 unit sepeda motor, dan ratusan perangkat elektronik rumah tangga. Sementara kepada masyarakat yang tidak mendapatkan kupon jalan sehat, Gubernur secara pribadi juga memberikan tali asih senilai Rp.300 ribu rupiah kepada masing-masing orang yang mengikuti jalan sehat.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan hadiah yang diberikan tersebut merupakan bentuk kecintaan terhadap masyarakat Barito Utara terkhusus yang mengikuti jalan sehat.

“Penambahan hadiah umroh dan perjalanan rohani dari 10 menjadi 175 orang, dan 2 unit rumah menjadi 7 unit, serta apresiasi secara pribadi dari saya kepada yang tidak mendapatkan kupon berupa tali asih uang tunai, semata-mata karena kecintaan saya terhadap masyarakat Barito Utara”, ucapnya.

Ia menambahkan, kehadiran peserta jalan sehat di Muara Teweh diluar ekspektasi. Panitia telah menyiapkan 50 ribu kupon, ternyata yang hadir mencapai 80 ribu orang.

“Atas nama Pemprov Kalteng saya mohon maaf, dan akan mengevaluasi kegiatan berikutnya. Kompensasi penambahan hadiah serta tali asih untuk yang tidak mendapatkan kupon, semoga bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara”, timpalnya.

Gubernur juga berharap melalui jalan sehat Berkah ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Tidak lupa ia mengingatkan untuk menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

"Pilihlah pemimpin baik pemimpin level provinsi maupun pemimpin kabupaten sesuai hati nurani. Kenali calonnya dengan baik, cermati visi dan misi serta programnya yang senantiasa berpihak kepada peningkatan dan pemenuhan kesejahteraan rakyat”, pungkas Sugianto.

Sementara itu, Pj Bupati Barito Utara Muhlis dalam sambutannya menyampaikan jalan sehat bersama Gubernur Kalteng sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar UMKM di Wilayah Timur Prov. Kalteng se-DAS Barito yang dihadiri oleh UMKM Barito Utara, UMKM Barito Selatan, UMKM Barito Timur dan UMKM Murung Raya. “Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir bersama kita, dan mendukung kegiatan UMKM di Kalteng dan khususnya di Barito Timur, tentunya melalui Gebyar UMKM dapat memberikan manfaat besar untuk UMKM kita se-DAS Barito”, tandasnya.

Nampak pula hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta masyarakat Kabupaten Barito Utara.(AS&WDY/Foto:Rizaldi&Aris)

 


 

Sebelumnya Sinergi Dinas TPHP dan Disnakertrans Perkuat Pengg..
Selanjutnya Hadiri Debat Pilkada, Gubernur Kalteng Sugianto Sa..
Tinggalkan Komentar