Dedikasi Gubernur Kalteng dalam Memajukan Desa, Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

dedikasi-gubernur-kalteng-dalam-memajukan-desa-raih-penghargaan-upakarya-wanua-nugraha

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

MMCKalteng – Denpasar – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2024 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024 yang digelar di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Selasa (8/10/2024).

Mewakili Gubernur Kalteng, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah, H. Aryawan menerima Piala Upakarya Wanua Nugraha yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan terhadap pembinaan desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dala Negeri Nomor 100.3.3.9-4215 Tahun 2024 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Tito menyampaikan rasa terima kasih dan turut mengapresiasi pemerintah provinsi yang mendapatkan penghargaan.

"Selamat kepada rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan semoga terus memotivasi," ujarnya.

Selanjutnya, Tito menyebutkan kegiatan ini sebagai momentum untuk berkontemplasi, yaitu melakukan perenungan dan evaluasi tentang hasil kerja terkhusus di tingkat desa dan kelurahan serta pemberian award untuk memberikan motivasi.

"Ujung dari tema acara ini, yaitu Terus Berinovasi Menuju Indonesia Emas. Kita mempunyai visi besar dan semuanya harus mengambil bagian, karena itu hanya bisa dikerjakan bersama untuk menuju Indonesia Emas menjadi negara maju nomor empat terbesar di dunia," jelas Tito.

Ditemui usai acara, Aryawan menyampaikan penghargaan ini merupakan hadiah istimewa dan apresiasi luar biasa untuk Bapak Gubernur, H. Sugianto Sabran menjelang akhir masa jabatannya.

"Dedikasi dan komitmen Gubernur dalam membina dan mendorong kemajuan desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kalteng menjadikan beliau sebagai salah satu Gubernur yang mendapatkan Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa La Ode Ahmad P. Bolombo, Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Paudah, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, serta Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se-Indonesia.

(TIM MEDIA DPMD)/Edt:WP

 


 

Sebelumnya Sinergi Dinas TPHP dan Disnakertrans Perkuat Pengg..
Selanjutnya Hadiri Debat Pilkada, Gubernur Kalteng Sugianto Sa..
Tinggalkan Komentar