Disnakertrans Prov.Kalteng Menerima Visitasi Komisi Informasi

disnakertrans-provkalteng-menerima-visitasi-komisi-informasi

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

Palangka Raya – Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng) Farid Wajdi menyambut langsung kedatangan Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah Linggarjati dan Anggota Komisi Informasi Anita Fransiska  bersama Tim Teknis dalam rangka Visitasi Keterbukaan Informasi Badan Publik di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024,  yang bertujuan untuk menilai sejauh mana Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pelaksana Disnakertrans Prov.Kalteng memenuhi standar keterbukaan informasi publik dan terhadap SAQ (Self Assessment Questionnaire) yang telah diisi, di ruang rapat Disnakertrans, Senin (30/09/2024).

Dalam sambutannya, Farid Wajdi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi Informasi,Linggarjati dan Anggota Komisi Informasi Anita Fransiska dan perwakilan dari Diskominfosantik, Untuk menilai Disnakertrans Prov.Kalteng dalam melakukan pelayanan dan memenuhi permintaan data baik dari rekan-rekan wartawan dan masyarakat.

“Terima kasih kepada Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah bersama Tim Teknis atas kunjungannya dalam rangka peningkatan keterbukaan informasi publik melalui kegiatan Visitasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 di Disnakertrans Prov.Kalteng ini, dalam menjalankan tugas dan kewajiban  mendukung keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Dalam paparan Farid menjelaskan terdapat peningkatan pelayanan termasuk bagi penyandang disabilitas dan lowongan kerja serta pelatihan di Kerja Berkah.

“perbaikan terus dilakukan untuk peningkatan pelayanan dengan Unit Layanan Disabilitas serta aplikasi Kerja Berkah,”tegasnya

Sementara itu  Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan melakukan evaluasi  terhadap SAQ (self Assessment Questionnare) yang telah diisi dan memastikan bukti bukti pendukung serta layanan PPID yang merupakan salah satu indikator dalam tata Kelola pemerintahan yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

“kami berharap dengan visitasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, Disnakertrans Prov.Kalteng dapat berbenah lebih baik dalam Pelayanan ke Masyarakat,”ucapnya

Turut Hadir, Ketua  PPID Pelaksana sekaligus Sekretaris Disnakertrans Prov.Kalteng Diagus beserta anggota PPID lainnya dan dari Sekretariat Komisi Informasi Prov.Kalteng Laura Andalina,Yunitha Pratiwi dan Partis (HR)

 

 

Sebelumnya Dedikasi Gubernur Kalteng dalam Memajukan Desa, Ra..
Selanjutnya Disnakertrans Prov.Kalteng Gelar Pelatihan Perluas..
Tinggalkan Komentar