Hadiri Debat Pilkada, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Apresiasi Gagasan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

hadiri-debat-pilkada-gubernur-kalteng-sugianto-sabran-apresiasi-gagasan-pasangan-calon-gubernur-dan-

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran hadir menyaksikan secara langsung Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, disiarkan live oleh TVRI Kalteng dari Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Senin (14/10/2024) malam.

Debat kali ini merupakan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pemilihan Tahun 2024, untuk masa bakti 2025 s.d 2029. Terdiri dari 4 (empat) pasangan calon, yakni nomor urut 1 pasangan Willy Midel Yosep dan Habib Ismail Bin Yahya, nomor urut 2 pasangan Nadalsyah Koyem dan Supian Hadi, nomor urut 3 pasangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, serta nomor urut 4 pasangan Abdul Razak dan Sri Suwanto.

Debat ini adalah debat putaran pertama yang terbagi menjadi 6 (enam) segmen, yaitu segmen 1 pembukaan dan penyampaian visi misi masing-masing paslon, pada segmen 2 dan 3 pedalaman sub tema dengan menjawab pertanyaan paslon dari panelis dan ditanggapi, sedangkan segmen 4 dan 5 paslon saling bertanya, dan segmen 6 closing statement dari masing-masing paslon.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat diwawancarai tim MMC usai acara mengatakan, debat kali ini bagus karena masing-masing calon menyampaikan gagasannya yang luar biasa, baik itu mengusung visi misi perubahan, maupun yang melanjutkan tentang angka kemiskinan, pendidikan, kesehatan, “tapi saya melihat, secara keseluruhan ekonomi belum tampak gagasan yang luar biasa”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng Sastriadi dalam sambutannya memaparkan, bahwa debat publik ini merupakan salah satu metode kampanye pilkada. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pasangan calon, dalam memaparkan atau menyampaikan visi dan misi, serta program-program kerjanya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah”, papar Ketua KPU.

“Disamping itu, pada kesempatan ini menjadi momen yang tepat bagi kita semua, maupun pasangan calon untuk memberikan edukasi yang tepat kepada publik, tentang bagaimana berdemokrasi dengan baik dan saling percaya”, pungkasnya.

Tampak hadir Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Plt. Sekda Prov. Kalteng M. Katma F. Dirun, Kepala Dinas Kominfosantik Prov Kalteng Agus Siswadi, Plt. Karo PemOtda Setda Prov. Kalteng Rusita Murniasi. (levri/Foto:Agung).

 


 

Sebelumnya Sinergi Dinas TPHP dan Disnakertrans Perkuat Pengg..
Selanjutnya Gubernur Sugianto Sabran Lakukan Penanaman Perdana..
Tinggalkan Komentar