Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tekankan Komitmen Penurunan Angka Kemiskinan dan Stunting

gubernur-kalteng-sugianto-sabran-tekankan-komitmen-penurunan-angka-kemiskinan-dan-stunting

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

Sampit ( 5/9/2024) ; Gubernur Kalimantan Tengah beserta Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, didampingi Wakil Gubernur H. Edy Pratowo beserta istri, menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 31, dan Hari Anak ke 40 di Hotel Aquarius Sampit. Kegiatan tersebut dirangkai dengan Temu Kerja Tim Percepatan Tim Penurunan Stunting se Kalteng.

Peringatan dua acara dan agenda tersebut, sangat strategis dan penting, guna memantapkan kembali komitmen seluruh stakeholder dalam upaya penurunan angka kemiskinan, peningkatan kesejahteraan keluarga dan penurunan angka stunting.

Gubernur H. Sugianto Sabran mencermeati bahwa kemiskinan memiliki benang merah yang kuat dengan usia perkawinan anak, dan gagal pertumbuhan anak/ stunting.

Menurutnya, ketidakmampuan keluarga dalam arti material dan finansial, menyebabkan kecenderungan anak tidak melanjutkan sekolah, dan memilih kawin muda, disisi lain kemiskinan juga menyebabkan tidak terpenuhinya asupan gizi yang maksimal pada usia kehamilan dan 1000 hari pertama kehidupan, sehingga mengakibatkan stunting.

Ia menekankan, meskipun prevalensi stunting di Kalteng menurun secara signifikan, namun harus terus didorong dengan berbagai program yang melibatkan seluruh stakeholder, agar stunting benar-benar nol persen di Kalteng.

“ Hal ini sangat penting, karena akan berbanding lurus dengan upaya dan program pendidikan di Kalteng yang terus kita gelorakan. Pendidikan akan maksimal , bila didasari dengan bibit dan generasi yang unggul, sehat jasmani dan rohani, yang merupakan modal dasar dalam pencapaian hasil pembelajaran yang maksimal di bidang pendidikan” ucap Sugianto Sabran dalam sambutannya.

#KaltengBerkah

#SugiantoSabran

#GubernurKalteng

#EdyPratowo

#WagubKalteng

#PemprovKalteng

#Kalteng

#harganas

#HariKeluargaNasional

#KeluargaBerkualitasMenujuIndonesiaEmas

#Harganas2024

#HariAnak2024

#AnakTerlindungiIndonesiaMaju

 

 

 


 

Sebelumnya Disnakertrans Prov. Kalteng Siapkan PBJ bagi Lulus..
Selanjutnya Lautan Manusia padati Stadion Penanjung Tarung, Ha..
Tinggalkan Komentar