Jalin Kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Kadis Nakertrans Prov. Kalteng Hadiri KoPHI DARAT

jalin-kolaborasi-antara-pemerintah-pusat-dan-pemerintah-daerah-kadis-nakertrans-prov-kalteng-hadiri-

  • 0
  • 0
© Doc. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

MMCKalteng - Jakarta - Kolaborasi dan koordinasi antara pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangatlah penting, karena dapat mengatasi permasalahan untuk mendapatkan solusi terbaik dari permasalahannya. Hal ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat (KoPHI DARAT).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Farid Wajdi saat menghadiri KoPHI DARAT Tahun 2024 yang dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, di Swissotel Hotel PIK Avenue, Jakarta. Selasa (17/9/2024).

Disampaikan pula, dengan kolaborasi program dan regulasi bidang hubungan industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, maka isu terkait hubungan industrial dan jaminan sosial Tenaga Kerja dapat diselesaikan. Dengan adanya Kerja Sama Tripartit antara pemerintah, Pengusaha dan Pekerja/buruh menjadi hal penting untuk menciptakan Hubungan Industrial yang kondusif, adaptif dan berkeadilan serta berkesinambungan.

“Mediator Hubungan Industrial mempunyai peranan penting dalam menyelesaikan berbagai perselisihan Hubungan Industrial dalam ketenagakerjaan, dalam kerangka mengapai Indonesia Emas,” tegas Farid.

“Sinergi program dan kegiatan di Prov. Kalteng juga memperhatikan kebutuhan kabupaten dan kota se-Kalteng, untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” pungkas Farid.

Turut hadir pada acara tersebut yakni Kepala Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan di Kabupaten/Kota se Kalteng. (HS)/Edt:WP

Sebelumnya Disnakertrans Prov. Kalteng Siapkan PBJ bagi Lulus..
Selanjutnya Lautan Manusia padati Stadion Penanjung Tarung, Ha..
Tinggalkan Komentar